Senin, 10 Desember 2007

Apakah OS X 86?

Apakah Itu OSX86 Project?

The OSx86 Project is a site dedicated to running Mac OS X 10.4 (as well as other versions, ie. 10.3) on your beigebox Intel or AMD PC..

OSX86 Project adalah sebuah proyek yang bertujuan untuk menjalankan Mac OS X dalam sebuah komputer biasa (Branded dengan base Intel Atau AMD atau juga PC rakitan)

Saya Kurang Jelas Maksudnya bagaimana?


Apple selalu menjual OS X beserta dengan Hardwarenya. Setelah Apple Berganti ke arsitektur Intel peluang untuk menjalankannya ke sebuah PC biasa makin terbuka Lebar. Para programer dari seluruh dunia beramai rama bekerjasama untuk menciptakan cara supaya OS ini bisa digunakan di PC baik intel maupun AMD dan proyek ini disebut OSX86 Project dan mac hasil hack yang dihasilkan sering juga disebut hackintosh

Apakah Membutuhkan Hardware Apple Untuk Menjalankan Mac OS X?

Tidak, anda sama sekali tidak Membutuhkan Hardware Mac

Apakah Prinsip dari Hackintosh?


Prinsip dari OSX86 adalah Melewati “Trusted Platform Module” atau yang biasa disebut TPM. TPM adalah sebuah Chip yang ditambahkan pada Machintosh terbaru untuk mencegah mac di install pada Non – Apple Hardware. Saat OSX di install maka maka program akan memeriksa ada tidaknya TCM. Jika TCM tidak ditemukan maka OSX akan menolah mengintall dirinya. Hackintosh mampu melewati Program TCM tersebut.

Hardware Apa yang sebaiknya dipilih Untuk membangun sebuah sistem HACKintosh?


Dalam Membangun sebuah sistem Hackintosh sebaiknnya anda tetap menggunakan hardware yang juga digunakan oleh apple dalam Machintosh untuk mendapatkan performa terbaik yang sama dengan mac. Machintoh menggunakan hardware seperti Core Solo, Core Duo, Core 2 Duo, intel Xeon dengan motherboard yang menggunakan chipset intel. Sedangkan VGA yang sering digunakan adalah GMA 950 (*onboard), Radeon X1600, Radeon X1950, nVidia Geforce 7300GT, 7600GT, 8600M GT atau Quadro

Tidak ada komentar:

Google